Kamis, 22 April 2010

Sirup Jahe

Assalamualaikum WW,


Hai kawan, hari ini saya akan memperkenalkan salah satu produk dari Toeniel yang lain yaitu Sirup Jahe. Syrup Jahe produksi Toeniel ini terbuat dari rimpang Jahe Merah dan Jahe Emprit, Serai, Cengkih, Pala, Kayu Manis, Gula Jawa dan Gula pasir asli serta yang paling penting dibuat  tanpa bahan pengawet,

Kawan-kawan semua tentu sudah mengenal tanaman jahe karena sehari-hari kita biasa menggunakan jahe baik untuk minuman penghangat tubuh ataupun untuk bumbu masak di dapur, betul khan?
Jahe selain dipergunakan untuk minuman dan bumbu dapur juga kita kenal sebagai salah satu  tanaman herbal yang berkhasiat sebagi obat.  Menurut Farry B.Paimin dan Murhananto dalam bukunya "Budidaya, Pengolahan, Perdagangan Jahe", secara tradisional  irisan jahe yang diisap dapat melapangkan  tenggorokan sedangkan bagi masyarakat Tionghoa, jahe yang disangrai ditambah beberapa ramuan lain diberikan kepada wanita yang baru melahirkan. Selain berkhasiat menghalau serangan angin dan menghangatkan tubuh, ramuan ini juga mengaktifkan sirkulasi darah dalam tubuh.
Adapun menurut H.Rahmat Rukmana, dalam bukunya yang berjudul "Aneka Olahan Jahe", sebagai obat-obatan tanaman jahe berkhasiat sebagai penghangat tubuh, penyembuh sakit kepala, batuk kering, radang tenggorokan, asma, cacingan, luka lecet, luka tertusuk duri, luka sengatan binatang, penambah nafsu makan, pencahar, tonikum, penguat lambung dan peluruh angin (karminatif).
Banyak ya kawan khasiat dari tanaman jahe. Untuk itulah kita harus bisa memanfaatkan khasiat alami dari tanaman jahe untuk kesehatan kita, salah satunya ya dengan meminum sirup jahe he...he...

Syrup Jahe produksi Toeniel mempunyai rasa manis pedas yang merupakan perpaduan antara legit dan harumnya gula jawa plus gula pasir dengan rasa pedas khas jahe yang ditimpali dengan aroma rempah-rempah yang begitu menggairahkan. Syrup jahe  sangat nikmat dan sehat untuk dijadikan minuman sehari-hari terutama pada waktu malam hari yang dingin setelah kita lelah bekerja seharian . Sirup jahe yang diseduh dengan air panas ataupun  air hangat yang kita nikmati dimalam hari ...eeehhhmm menghangatkan seluruh badan deh pokoknya, rasa capek dan pegal setelah seharian lelah bekerja akan hilang berganti dengan tubuh yang segar dan siap bekerja dengan semangat keesokkan harinya. (Cobain deh kalau nggak percaya he...he...)

Syrup Jahe produksi "Toeniel" asli kota Surabaya sangat cocok untuk dikonsumsi sehari-hari oleh seluruh keluarga dan dapat pula dijadikan oleh-oleh, bagi keluarga, sahabat maupun relasi anda semua karena dikemas dalam  botol plastik ataupun botol kaca yang di design dengan gambar dan warna yang sangat cantik dan menarik.

Harga syrup Jahe produksi Toeniel sangat terjangkau karena saya hanya mematok harga Rp.25.000,- ((dua puluh lima ribu rupiah) untuk 1 botol syrup Jahe dengan isi  500 ml dan Rp. 40.000,- (empat puluh ribu rupiah) untuk botol yang berisi 1000 ml.( 1 liter)

Untuk mendapatkan syrup Jahe produksi Toeniel yang asli Surabaya, silahkan anda datang ke stand saya, Toeniel pusat oleh-oleh khas Surabaya 


Produk Toeniel dapat diperoleh di counter  :
 - Jalan Tanjung Karang 80 Perak Surabaya 
- Dupak Grosir Surabaya Lt Dasar Stan No. 1-2, Jl. Gundih Surabaya (500 Meter dari Pusat Grosir Surabaya (PGS) / Pasar Turi )
- Jalan Akim Kayat 17 Gresik telp.031 3972431
- Jalan Deltasari Indah Blok AY No. 41, Waru Sidoarjo 
atau hubungi kami di (031) 3522842 / 3573521/70906565 , 08123007801   


Cara Pemesanan : 


Pesan  yg akan dibeli melalui email kami aliccehavana@gmail.com atau SMS  kami di 08123007801, setelah itu transfer pembayaran +ongkir ke BCA Tanjung Perak Surabaya an. ALICCE HAVANA MARLIS, ac. 1871059794, barang akan dikirim 1 (satu) hari setelah transfer masuk ke rekening kami.

Apabila anda ingin tahu resep dan cara membuat Syrup Jahe produksi Toeniel, silahkan kunjungi dan buka blog saya di www.aliccehavana.blogspot.com  / http://www.aliccehavana.com/ (Bagi-Bagi Ilmu)

Terimakasih kawan,  sampai jumpa di entri lain tentang produk-produk dari Toeniel
Saya sangat berharap kawan-kawan semua segera mencoba syrup Jahe produksi saya ini dan rasakan kehangatannya.

Wassalamualaikum WW,

Ny.Hj.Alicce Hanafi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar